02/06/2022
๐ ๐ถ๐ป๐๐ฎ๐ธ๐ธ๐ ๐ฃ๐ฟ๐ฒ๐บ๐ถ๐๐บ ๐๐ผ๐ฐ๐ผ๐ป๐๐ ๐ข๐ถ๐น
Minyak kelapa premium yang dibuat secara alami dan murni tanpa campuran apapun, dengan metode tradisional yang sudah digunakan secara turun-temurun sehingga tidak merusak kandungan nutrisi yang ada.
Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di University of Cambridge menemukan bahwa minyak kelapa dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Untuk penelitian ini, Profesor Kay-Tee Khaw dan Profesor Nita Forouhi mengamati 94 orang berusia antara 50โ75 tahun yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes. Para peneliti membagi peserta menjadi tiga kelompok dan masing-masing diminta untuk mengonsumsi 50 gram (kira-kira tiga sendok makan) minyak kelapa, minyak zaitun extra virgin, dan mentega setiap hari selama empat minggu.
Hasilnya mengungkapkan, peserta yang mengonsumsi mentega mengalami peningkatan kadar kolesterol โjahatโ (LDL) sebanyak 10 persen. Sementara itu, kadar kolesterol LDL peserta yang mengonsumsi minyak zaitun sedikit mengalami penurunan, dan kolesterol โbaikโ (HDL) meningkat 5 persen.
๐๐๐๐๐ฃ๐๐ ๐๐ฃ, ๐ข๐๐ง๐๐ ๐ ๐ฎ๐๐ฃ๐ ๐ข๐๐ฃ๐๐ค๐ฃ๐จ๐ช๐ข๐จ๐ย ๐ข๐๐ฃ๐ฎ๐๐ ๐ ๐๐ก๐๐ฅ๐ย ๐ ๐๐๐๐ง ๐ ๐ค๐ก๐๐จ๐ฉ๐๐ง๐ค๐ก ๐๐ฟ๐-๐ฃ๐ฎ๐ ๐ฃ๐๐๐ ๐จ๐๐๐๐จ๐๐ง 15 ๐ฅ๐๐ง๐จ๐๐ฃ. Temuan ini membuat periset yakin bahwa minyak kelapa bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. - KlikDokter